Jumat, 18 November 2011

Mudahnya Menjadi Atasan Yang Baik

0


Agar terjadi hubungan kerja yang baik dengan bawahan atau staf anda, ada beberapa trik dan tips yang perlu anda perhatikan. Berikut 3 tips yang perlu anda cermati :

Tips Pertama
Dalam hal pemberian tugas kepada bawahan anda perlu menggunakan kalimat yang tepat, halus dan sopan sehingga bawahan anda senang dan akan melaksanakan tugas dari anda dengan iklas dan hasil akhir yang memuaskan

Tips Kedua
Sampaikan dengan tenang dan jelas setiap detail tugas yang anda berikan. Untuk kesalahan dalam menjalankan pekerjaan atau tugas, sebaiknya anda bisa menegur atau membicarakan secara sopan dan lebih baik anda bicarakan empat mata. Jangan memberi tugas dengan cara berteriak atau membentak, karena hal tersebut sangat tidak efektif.

Tips Ketiga
Instruksikan secara jelas dan terarah sehingga staff anda dapat menerima dengan tepat apa yang anda tugaskan. Jangan memarahi jika terjadi kesalahan, tak ada seorangpun yang sempurna. Bila anda membuat kesalahan, akui dan minta maaf. Jika bawahan anda membuat kesalahan, jangan langsung memarahinya, berikan jalan keluar atau berikan petunjuk agar kesalahan bisa kita selesaikan dan tidak terulang lagi.

0 komentar:

Posting Komentar