Sabtu, 03 September 2011

Surat Lamaran Kerja Melalui Email

0



Semakin canggih teknologi maka semakin mempermudah kita dalam melakukan berbagai macam kegiatan, termasuk membuat lamaran kerja. Beberapa tahun lalu, kita masih menggunakan cara kuno dalam mengirim lamaran kerja, sekarang tinggal tekan enter maka lamaran kerja kita pasti terkirim. Dengan email atau surat elektronik kita bisa dengan mudah mengirim lamaran, selain mudah tentu sangat cepat sampai tujuan. Namun yang perlu diketahui adalah cara atau etika mengirim surat lamaran kerja melalui email, dibawah ini saya mencoba membuat catatan bagaimana sebaiknya mengirim lamaran kerja melalu surat elektronik.
I
1. Judul Surat Elektronik (Email)
Judul dalam surat elektronik sangat penting karena dengan menulis judul dengan benar akan mempermudah penerima tentang maksud email anda. Tulislah judul dengan singkat sesuai dengan iklan lowongan yang anda lamar.

2. Surat Lamaran 
Surat lamaran sebaiknya langsung ditulis pada kotak/badan email karena akan mudah dan dapat langsung dibaca oleh sipenerima email. Tulislah surat lamaran anda secara jelas dan berkualitas, jangan terlalu berlele-tele, tuliskan poin penting pada surat anda.

3. Bagaimana dengan Resume
Masukkan resume atau CV anda pada lampiran email, tujuannya adalah supaya email lebih simple dan rapi. Jangan membuat lampiran dengan nilai yang tinggi, coba lampirkan file anda dibawah 300kb

4.  Uji Coba Pengiriman Email
Baca dengan teliti sebelum anda mengirim email, pastikan tidak ada kesalahan sekecil apapun pada setiap penulisan surat lamaran dan resume anda. Coba lakukan uji coba pengiriman email, anda bisa mencoba mengirim ke email pribadi anda. Pastikan email beserta lampirannya bisa dibuka dan tidak ada file yang hilang.

Uraian diatas adalah beberapa catatn yang kita perlukan dan harus anda ketahui saat anda mengirim email. Selamat berburu semoga berhasil

Ditulis oleh Trisnano, 3 September 2011

0 komentar:

Posting Komentar