Sabtu, 20 Agustus 2011

Tips Memilih Iklan Lowongan Kerja

0


Mengirim banyak surat lamaran kerja tidaklah menjadi masalah, tapi perlu dipikirkan dampak terhadap waktu, dan biaya yang dikeluarkan. Jangan menjadi panic karena meladeni banyaknya iklan lowongan kerja. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan antara lain :
Perhatikan Informasi Jenis Bisnis atau Bidang usahanya
Informasi ini penting untuk dapat mengukur sejauhmana latar belakang dan minat anda terhadap bidang kerja/usaha tersebut.
Cermati Syarat Lamaran
Dalam suatu iklan lowongan kerja dapat dipastikan ada persyaratan yang harus dipenuhi para pelamar kerja. Pastikan anda masuk kualifikasi dari iklan lowongan kerja tersebut, lebih baik kita tidak mengirim lamaran kerja jika kualifikasi kita tidak sesuai karena hanya akan membuang waktu dan biaya.
Pelajari Manfaat yang Ditawarkan
Hal ini sangat penting. Namun banyak perusahan yang tidak mencantumkan manfaat yang mereka tawarkan. Perusahaan yang menawarkan benefit pada lowongan kerja yang diiklankan menunjukkan bahwa perusahaan tersebut memandang karyawan sebagai asset penting. Namun perlu diketahui, bahwa perusahaan ini akan meminta imbalan professional yang setara dari anda
Pencantuman Informasi Perilaku Kerja
Perhatikan baik-baik adakah pencantuman informasi pelaku kerja. Misalnya bersedia ditempatkan diluar kota atau bersedia bekerja lembur. Hal ini perlu kita ketahui untuk memberi basis kesiapan mental setelah anda diterima. Perusahan menghendaki agar anda benar-benar memahami tanggung jawab anda terhadap pekerjaan.
Alamat Perusahaan
Pastikan alamat perusahaan cukup jelas dan jika menggunakan PO BOX  kita harus mengetahui kode-kodenya agar kita mengetahui posisi perusahan tersebut, dan kita tidak salah kirim takutnya itu PO BOX perusahaan tempat anda bekerja sekarang.
Batas Waktu Pengiriman
Pastikan kita belum melewati batas waktu pengiriman surat, agar tidak sia-sia karena batas tenggat waktu pengiriman lowongan kerja telah lewat. Biasanya batas waktu pengiriman ini tercantum bersama ikaln lowongan tersebut. Ditulis : Trisnano,  30 Januari 2011, 15.15

0 komentar:

Posting Komentar