Kamis, 25 Agustus 2011

Menulis Surat Lamaran Yang Benar

0

surat lamaran








Menulis surat lamaran merupakan bagian yang sangat penting dalam melamar kerja. Buat surat lamaran anda tampak meyakinkan dan professional sehingga yang membacanya akan tertarik. Berikut cara atau tips dalam menulis surat lamaran kerja

  1. Pilihlah Kertas dengan benar
Gunakan kertas yang putih polos atau berwarna, jangan sekali-kali menggunakan kertas folio untuk membuat Surat Lamaran atau CV

  1. Jangan tulis dengan tangan
Sebaiknya jangan menulis surat lamaran dengan tangan kecuali diminta oleh perusahaan, tulislah dengan computer dan diprint pada kertas polos dan berwarna putih

  1. Gunakan huruf yang jenisnya sama
Huruf yang seragam sangat penting dalam penulisan surat lamaran, karena akan nampak rapi dan professional, gunakan juga untuk menulis curriculum vitae.

  1. Baca ulang Surat Lamaran Anda
Sebelum mengirim lamaran anda, alangkah lebih baiknya anda meneliti kembali surat lamaran yang anda tulis. Pastikan tidak ada kesalahan dalam menulis, misalkan salah tanggal atau alamat yang dituju.

  1. Gunakan Gaya bahasa Yang Sederhana
Bahasa yang sederhana dan tidak bertele-tele akan sangat bagus dibandingkan dengan surat lamaran yang penuh kata-kata yang tidak perlu

Setelah selesai membuat surat lamaran, anda harus segera mengirimkannya, usahakan surat suda sampai ke tujuan sebelum batas waktu yang ditentukan. Kirimkan surat lamaran anda melalu pos khusus atau kilat khusus, karena selain cepat hal ini bisa mengindikasikan bahwa anda bersungguh-sungguh ingin melamar. Selamat melamar pekerjaan semoga sukses selalu.

Ditulis oleh Trisnano, 25 Agustus 2011

0 komentar:

Posting Komentar