Rabu, 17 Agustus 2011

Mencari Kawan

0



Kita hidup didunia ini tidaklah sendirian, kita punya saudara, ayah, ibu dan begitu banyak teman disekeliling kita. Alangka sepi jika kita sendirian dalam hidup ini, dan alangkah ruginya tanpa sahabat dan saudara diantara kita. Jika kita hidup tanpa teman atau saudara disekeliling kita maka hanyalah kesulitan yang sangat besar yang akan kita dapatkan . Apalagi kita sebagai individu tidak tertarik dengan kawan-kawan kita, niscaya kita dalam bahaya yang sangat besar, sebuah kehampaan dalam hidup.

Namun untuk mempunyai teman ternyata lebih sulit dari pada punya musuh. Jadi bagaimana kita bisa banyak mempunyai teman yang akan selalu memberi kita kebahagiaan dan kegembiraan ? Sebenarnya tidaklah sulit melakukannya jika kita mengerti apakah manusia itu. Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang sangat senang dengan pujian, jadi mulailah sering memuji kepada orang lain. Untuk memberikan pujian inipun tentu ada cara dan trik yang harus kita ketahui. Berikut ada beberapa cara memuji orang lain atau teman kita :

1.      Jangan memuji secara berlebihan, pujilah secukupnya jangan terlalu menjunjung tinggi
         karena salah-salah kita bisa dianggap menghina.

2.      Pujilah orang lain apapun yang mereka lakukan baik menyenangkan ataupun kurang
         menyenangkan.

3.      Jangan ragu-ragu memberi pujian, karena pujian tersebut akan kembali ke memuji kita.

4.     Yang terpenting ihklas hatilah dalam memuji, jangan dipaksakan atau karena terpaksa.

Dengan memberikan pujian maka orang lain akan respek dan menaruh hormat terhadap kita. Dengan di puji orang akan merasa senang dan bangga, jika sudah demikian maka berarti kita akan mempunyai teman yang baik. Selain pujian ada cari lain agar kita mempunyai teman yang baik. Dengan menaruh minat atas orang lain maka orang lain akan berminat dengan kita, dengan demikian teman kita akan terus bertambah dan hidup ini akan semakin menyenangkan.

Jika anda ingin banyak kawan dan orang lain menyukai anda maka, jangan anda sungkan atau segan memuji orang lain. Jadi, orang yang menaruh minat dan tertarik terhadap orang lain maka persahabatan sejati, serta banyak teman akan kita dapatkan. Saya ulangi lagi “Mulailah memuji orang lain dan bersungguh-sungguhlah menaruh minat pada orang lain”.

by Trisnano, 3 April 2011, 10.00


























0 komentar:

Posting Komentar