Jumat, 19 Agustus 2011

Cara Mencari Informasi Kerja

0



Mencari kerja boleh dibilang susah-susah gampang, ada yang telah berusaha dengan keras, menyebar lamaran kemana-mana, toh tetap belum dapat pekaerjaan. Namun sebaliknya ada yang baru beberapa kali melamar langsung mendapat pekerjaaan. Ada beberapa cara yang bisa kita gumakan untuk mencari informasi lowongan kerja sehinggga kita tidak asal melamar kesuatu perusahaan.

Mencari dan Terus Mencari
Ibarat mencari pasangan hidup, demikian juga mencari pekerjaan. Carilah sebanyak mungkin relasi sehingga kita bisa banyak mengetahui informasi tentang lowongan pekerjaan. Semakin banyak kawan, tentu semakin banyak informasi dan wawasan kita akan terbuka sehingga peluang mendapat informasi pekerjaan juga semakin lebar. Diera modern seperti saat ini tentu sangat banyak sumber berita atau iklan yang bisa kita dapatkan. Semakin banyak informasi tentu semakin banyak peluang pekerjaan.
Lowongan Online
Salah satu sumber informasi kerja adalah melalui internet, sudah banyak situs yang menyediakan lowongan perkerjaan dari berbagai bidang. Dengan adanya teknologi ini maka semakin mudah kita untuk mendapatkan informasi kerja dan melamar pekerjaan. Kita bisa berkunjung ke beberapa situs penyedia lowongan kerja dan melamar secara online sehingga lebih mudah dan cepat serta hemat tentunya. Ada beberapa situs lowongan pekerjaan yang bisa kita coba pakai untuk mencari dan melamar pekerjaan antara lain www.jobstreet.com, www.jobsdb.com, www.karir.com  dan masih banyak situs-situs serupa baik dari dalam maupun luar negeri.
Lowongan Koran
Sampai saat ini Koran masih banyak diminati sebagai sumber iklan lowongan kerja. Banyak iklan dimedia ini sering kali menjanjikan dan bagus, jadi bukan sesuatu yang salah bila kita menjadikan Koran atau surat kabar dan juga majalah sebagai salah satu sumber lowongan kerja yang sangat baik. Untuk bisa mendapat iklan lowongan kerja yang bagus kita harus tahu bahwa biasanya Koran akan menerbitkan iklan lowongan kerja pada hari-hari tertentu. Misalkan Koran Batam Pos, Koran ini akan menampilkan banyak iklan lowongan di hari tersebut. Koran Kompas juga demikian, akan menerbitkan iklan lowongankerja pada hari sabtu atau minggu.
Penyalur Tenaga Kerja
Penyalur tenaga kerja, sebagai bagian permainan didunia kerja. Sekarang tumbuh begitu banyak jasa penyalur tenaga kerja, jadi bisa dikatakan sebagai sumber lowongan pilihan kita. Untuk mendapat kerja lewat penyalur, kita harus hati-hati agar tidak tertipu dengan iming-iming yang menggiurkan. Carilah penyalur yang professional dan benar-benar ingin membantu menyalurkan kita ke tempat kerja. Pastikan bahwa penyalur akan memberikan fasilitas yang bagus terhadap kita, seperti kesehatan , jaminan social tenaga kerja dan tunjangan yang lain.
Akhirnya kembali kepada kita untuk tetap berusaha dan berjuang untuk mendapat pekerjaan impian kita. Tetaplah berusaha semoga usaha kita selalu dituntun oleh Tuhan YME. Amin
Oleh Trisnano 18 Agustus 2011

0 komentar:

Posting Komentar