Sabtu, 27 Agustus 2011

Apakah Dalam Interview Boleh Berbohong

0

Dalam segala hal berbohong adalah sesuatu yang sangat tidak dibenarkan apapun alasannya. Namun pada saat tertentu sedikit berbohongatau memanipulasi sangat dibutuhkan termasuk juga dalam interview kerja.  Berikut adalah sedikit trik berbohong dalam interview kerja.

Berbohong diawali dari penulisan CV

Pada sebuah iklan lowongan kerja tentu ada persyaratan atau ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelamar. Namun belum tentu sipelamar memenuhi segala ketentuan yang disyaratkan. Nah, saat inilah kita gunakan jurus berbohong untuk menutupi kekurangan kita dan tentunya kita menguasai sesuatu yang kita bohongkan tersebut. Sebagai contoh dalam adalah pelamar harus mengerti tentang TPM namun anda tidak mempunyai pengalaman tentang TPM. Kita boleh menulis dalam CV bahwa kita bisa atau berpengalaman tentang TPM denganh syarat minimal kita sedikit pham apa itu TPM sehingga waktu inter view kita tidak bingung saat deberi pertanyaan tentang TPM.

Pelajari CV Anda Sebelum Interview

Karena kita menulis kebohongan dalam CV kita, maka kita harus benar benar tahu isi CV dengan benar sehingga saat interview jawaban kita bisa klop antara CV dan jawaban kita. Bacalah dan pahahmi isi CV anda, kuasai CV anda dan berlatih menjawab berdasarkan CV bohong anda.

Harus Percaya Diri

Dengan persiapan yang matang diharapkan kita bisa punya rasa percaya diri saat interview. Jawab dengan tegas dan jelas semua pertanyaan yang diajukan sehingga pewawancara akan yakin akan kebenaran jawaban anda.

Jangan Gugup

Pastikan anda siap, bersikaplah tenang dengan menarik nafas dala-dalam sebelum masuk ruang interview. Jangan menunjukkan sikap kurang percaya diri, mantabkan hati anda dengan keyakinan yang tinggi sehingga rasa gugp akan berkurang

Demikian sedikit trik berbohong yang bisa saya berikan berdasarkan pengalaman saya selama mengikuti interview dan terbukti berhasil. Sudah lebih 10 perusahaan yang menerima saya bekerja dengan CV yang sedikit berbohong. Tapi jangan berlebihan berbohongnya takut dosa dan pasti ketahuan. He…he…he…

Ditulis oleh Trisnano, 27 Agustus 2011

0 komentar:

Posting Komentar