Rabu, 17 Agustus 2011

Anda Yakin ?, Pasti Berhasil

0



Keberhasilan merupakan hasil akhir yang diharapkan orang dalam rangka menggapai cita-citanya. Dengan keberhasilan maka kita peroleh kepuasan, kebanggaan bahkan kehormatan akan kita dapatkan. Setiap manusia tentunya sangat menginginkan keberhasilan dan kesuksesan, namun bukan perkara mudah untuk mendapatkannya. Perlu kerja keras dan pengorbanan yang tidak sedikit. Dengan usaha dan berdoa tentunya keberhasilan tidak mustahil kita dapatkan. Dengan keyakinan dan tekad yang kuat sesulit apapun tantangan dalam mencapai sebuah keberhasilan pasti dapat kita lewati.

Setiap orang hidup mempunyai keinginan untuk membuat hidupnya bahagia, hidup yang mempunyai arti bagi keluarga dan sesama. Tak seorangpun ingin hidup dalam kemiskinan dan serba pas-pasan. Perlu usaha keras untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Salah satu yang perlu diyakini untuk menumbuhkan semangat keberhasilan adalah bahwa dengan keyakinan dan iman apapun bisa kita lakukan.

Saya perlukan waktu sepuluh tahun untuk bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Dari nol dan tak punya apa-apa, perlu perjuangan panjang untuk mendapatkan posisi yang baik diperusahaan tempat bekerja saya. Perlu waktu lima tahun untuk hanya mendapatkan sebuah sepeda motor. Mungkin bisa dikatakan jauh dari sebuah keberhasilan, namun perjuangan ini yang perlu disyukuri.

Percayalah maka engkau akan sembuh, sebuah perkataan dari kitab suci, percayalah dan dengan sungguh-sungguh bekerja keras engkau akan berhasil. Mungkin banyak orang yang mengeluh dengan ketidakberdayaannya, karena mereka tidak mempunyai keyakinan dalam diri mereka untuk berusaha meraih suatu keberhasilan. Dengan keyakinan semua bisa kita kerjakan. Semua yang kita kehendaki dengan sungguh-sungguh maka saat itu akan kita dapatkan. Sebuah contoh nyata dalam hidup saya adalah ketika saya ingin mendapatkan modal untuk usaha jualan sprei. Selama seminggu saya hanya merasa yakin akan mendapat modal tersebut dan saya katakan dalam hati bahwa saya akan mendapatkan uang dalam waktu dekat. Apa yang terjadi seminggu kemudian ? Ada seorang kawan datang kerumah saya untuk meminjamkan uang kepada saya. Apa yang anda pikirkan dengan sungguh –sungguh dan yakin pasti akan terjadi.

Ucapan, khayalan dan pikiran kita merupakan awal dari sebuah keberhasilan dan kesuksesan. Oleh sebab itu berkhayal dan bermimpi itu perlu untuk mencapai sebuah tujuan dan keinginan. Satu lagi adalah percaya akan kemampuan diri sendiri, dengan kepercayaan diri maka semua yang kita kerjakan akan berhasil dan sukses. Yakin akan berhasil maka kita akan berhasil, keberhasilan akan jauh tanpa keyakinan.

By Trisnano, 2 April 2011, 21.30






0 komentar:

Posting Komentar